twitter
googleplus
facebook

Blogroll

Rabu, 11 September 2013

Positif Thinking


Positif Thinking

            Pikiran mempengaruhi segala aktivitas yang ada didalam tubuh kita. Pikiran datangnya dari otak. Otak sebagai pemimpin didalam tubuh kita yang bisa menggerakkan anggota tubuh kita mulai dari ujung rambut kepala sampai ujung kuku jari kaki kita.
            Pikiran terbagi menjadi dua yaitu pikiran positif dan pikiran negatif. Adapun keduanya akan mempengaruhi aktivitas tubuh kita. Disaat pikiran kita sedang jernih, baik, dan positif, maka tubuh kita akan melakukan hal-hal positif yang membuat hati pun ikut damai. Sedang jika kita berpikiran negatif, maka seluruh anggota tubuh kitapun akan mendapat pengaruh negatif sehingga membuat kerasnya hati seperti sulitnya mengembalikan nasi yang sudah menjadi bubur. Hal yang sangat sulit untuk dilakukan
.
            Maka ada yang berkata perasangka atau pikiran itu yang menjadi acuan atau yang menjadi perwujudan dari tingkah laku otak. Apabila otak diisi dengan pikiran positif, maka dia akan bekerja dengan baik serta terasa ringan saat berpikir. Jika memantapkan sesuatu,  katakanlah “ Aku Pasti Bisa” , maka akan terdapat suatu dorongan tersendiri dari dalam tubuh kita yang insya Allah akan memberikan sugesti untuk mampu melakukan hal yang dituju. Apabila otak diisi dengan pikiran negatif, maka dia akan bekerja sesuai yang dipikirkan sehingga membuat berbagai macam anggapan buruk dan bisa menjadi kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Pikiran buruk akan mengantarkan kita pada penyesalan diakhirnya. Keburukan dan kebaikan hanya kita sendiri yang dapat membedakannya. Positif dan negatif akan berpengaruh untuk kehidupan selanjutnya.
            Terdapat hal yang menarik yang dapat di pelajari tentang pikiran positif dan negatif ini. Seorang yang berpikiran positif dia tak akan menilai orang sembarangan, jika dia akan menilai seseorang maka akan menelusuri tingkah lakunya terlebih dahulu dan berpikir terlebih dahulu sebelum mengeluarkan perkataannya. Dia akan berpikir apakah kata-kata itu pantas untuk diucapkan ataukah ada yang perlu dibenahi. Lain halnya dengan seseorang yang berpikiran negatif, semua yang dia liat serasa gelap. Dia akan menilai orang lain dengan anggapan buruk, walaupun dia tidak tau sikap orang lain itu yang sesungguhnya jika dia pertama bertemu dan dinggap buruk maka selamanya akan dicap buruk.
            Satu kalimat “ Ucapan, insting dan perasaan mengacu pada pikiran, pikiran mengacu pada tingkah anggota tubuh kita”. Ciptakanlah perilaku yang baik dengan memulai berpikir positif sejak dini. Hilangkan semua pikiran yang dapat menghancurkan kerja otak kita. KeEp YoUr HeArT wItH kEeP yOuR tHiNk!!!

Oleh : Laela Wahyu Puspita
  • Title : Positif Thinking
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Sample Text

    Blogger news

    Copyright © 2012 PPLWH-Semarang | Powered by Aieq. Diberdayakan oleh Blogger.

    Social Icons

    Social Icons

    Cari Blog Ini

    Featured Posts

     

    Pengikut

    About This Template

    ASMAUL HUSNA


    About Me

    Foto Saya
    Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
    Jl. Menoreh Tengah II/ 14 Sampangan